Kenapa Mobil Klasik Memiliki Nilai Jual yang Tinggi? 

Mobil klasik dan retro kerap menjadi perbincangan hangat bagi sebagian kalangan. Bahkan tak hanya itu, tak jarang para penggemarnya menganggap mobil klasik dan retro memiliki nilai koleksi yang bernilai tinggi. Sehingga tak heran jika mobil retro dan klasik memiliki harga yang cukup tinggi, bahkan dengan kondisi yang bisa dibilang kurang terawat. 

Ada beberapa alasan mengapa mobil retro dan klasik masih sangat diminati dan memiliki harga yang cukup tinggi. Tentunya hal ini cukup menarik untuk disimak. Nah jika Anda penasaran atau berencana untuk mulai main, yuk disimak artikel soal alasan di balik tingginya harga mobil retro dan klasik yang kami hadirkan berikut ini. 

1. Faktor sejarah atau nostalgia 

Salah satu alasan utama mobil klasik dan retro diburu para penggemarnya adalah nilai sejarah yang lekat pada sebuah mobil. Contohnya jika mobil merek A ternyata pernah digunakan sebagai kendaraan operasional menteri di masa lampau atau pernah digunakan oleh tokoh tertentu. Selain itu, nilai nostalgia yang dirasakan oleh seseorang juga membuat sebuah mobil bergitu bernilai. Bahkan tak jarang seseorang bersedia membayar mahal untuk sebuah mobil hanya lantaran faktor nostalgia di masa lalu. 

2. Produsen atau model jarang ditemukan 

Alasan selanjutnya adalah jika mobil retro atau klasik tersebut datang dari merek atau model yang jarang untuk ditemui di jaman sekarang. Misalnya jika ada mobil dengan merek Dodge, FIAT atau Jaguar misalnya, tentu memiliki nilai prestise tertentu lantaran datang dari produsen yang cukup langka di Indonesia. 

3. Nilai Unik 

Hal satu ini memang cukup sulit atau abstrak untuk dijelaskan. Namun beberapa mobil retro atau klasik diminati lantaran nilai keunikannya. Misalnya saja seperti VW Beetle atau kerap disapa VW Kodok di Indonesia. Mobil lawas ini diminati lantaran memiliki desain yang unik lantaran mirip katak. Atau misalnya Mini Cooper yang sangat populer lantaran digunakan oleh tokoh legendaris asal Inggris, Mr. Bean. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *